Wednesday 4 January 2012

Running Man, pengisi liburan yang tepat


Running Man merupakan sebuah acara variety show yang berasal dari Korea. Para peserta harus bertanding untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan running ball. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat terkenal yang berada di Korea. Adapun tempat-tempat yang berada di Korea yang menjadi tempat dilaksanakannya acara Running Man ini adalah di stadion, stasiun, museum, mal, dan lain-lain. Acara ini dipandu oleh 8(delapan) orang host tetap yang terdiri dari Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim JongKook, Song Joong Ki,  HaHa, Kang Gary, Li Gwang Soo, dan Song Ji Hyo. Selain kedelapan orang tersebut, juga didatangkan artis sebagai guest host. Semua host ini akan bertanding pada berbagai permainan yang telah disiapkan. Permainan di tiap episode dapat berbeda-beda. 

Pada episode awal-awal, peserta akan dibagi ke dalam 2 tim, dan mereka akan dikunci dalam sebuah gedung. Kemudian mereka harus mendapatkan uang sebanyak-banyaknya untuk keluar dari gedung tersebut. Ada juga, para peserta akan dibagi ke dalam dua tim, dimana satu tim akan menyelesaikan sebuah misi, dan satu tim lagi harus menggagalkannya. Tim yang menang akan memperoleh running ball. Running ball ini akan diundi pada akhir acara untuk menentukan siapa yang dapat pulang ke rumah tanpa hukuman.

Memang jika dilihat dari konsep permainan adalah biasa, namun kita akan terbahak-bahak saat melihat aksi para host. Kebanyakan host ini adalah pelawak. Selain itu hukuman yang diberikan juga sangat lucu, seperti memakai hot pant untuk pria dan memakai kumis untuk wanita. Kemudian mereka disuruh mengunjungi tempat yang ramai seperti pasar, stasiun, ataupun taman kota.

Mengapa saya mengatakan acara ini merupakan pengisi liburan yang tepat? karena menonton running man akan membuat anda ketagihan untuk menonton episode selanjutnya dimana dengan harapan akan mendapatkan nuansa humor yang lebih. Menonton running man akan membuat anda tertawa lebar dan lupa waktu. Nah, tontonlah saat liburan, jangan saat kuliah ya!

2 comments:

  1. Haha nonton juga vi.. Tim kreatifnya hebat, ampe episod sekarang masih ada aja idenya XD
    Nontonnya pas kuliah juga gak apa-apa kok, yang penting bisa nahan diri.. Aku dulu gitu =)

    ReplyDelete
  2. wkwkw...aku sekarang baru sampe episode 2o-an red.gara2 selama kuliah ga brani nonton.mending 1 jam nya buat tidur
    (mengingat kekurangan waktu tidur di sem 5). Uda sampe 75 dong red skrg?

    ReplyDelete